Senin, 20 Februari 2017

2 Jenis Bunga yang Paling Mudah Perawatannya

Indonesia memiliki berbagai ragam jenis bunga, baiktanaman hias di dalam ruangan maupun bunga luar ruangan. Berbagai spesies bunga introduksi (bukan asli Indonesia) pun dengan mudah dapat ditanam dan dikembangkan di Indonesia. Namun tentunya masing-masing memiliki karakteristik tersendiri. Ada bunga yang mudah perawatannya dan sebaliknya ada pula jenis bunga yang membutuhkan perawatan yang lebih khusus.
Kali ini Blog Alamendah, berusaha mendaftar 7 bunga yang paling mudah perawatannya. Jenis-jenis bunga yang tidak terlalu membutuhkan perhatian ekstra untuk menanam, memelihara, dan merawatnya. Meskipun tanpa perawatan yang khusus, bunga-bunga ini mampu hidup dan berkembang dengan baik.
Yang dimaksud bunga di sini adalah tanaman-tanaman hias yang menghasilkan bunga. Sehingga tanaman hias yang mengandalkan keindahan daun, tajuk, dan batang tidak termasuk dalam daftar ini. Tanaman seperti lidah mertua, keladi hias, dan sirih gading, meskipun sangat mudah ditanam dan dirawat tidak dimasukkan dalam daftar :
Dua bunga Jenis Bunga yang Paling Mudah Dirawat
Berikut ini daftar tujuh bunga yang paling mudah ditanam dan dirawat :
1. Melati
Melati merupakan salah satu bunga yang paling terkenal di Indonesia. Bahkan salah satu jenis melati, Melati Putih (Jasminum sambac) ditetapkan sebagai bunga nasional Indonesia bersama dengan Rafflesia arnoldiidan bunga anggrek bulan. Melati dengan bunganya yang berwarna putih dan berbau harum menjadi salah satu bunga yang paling bandel dan mudah perawatannya. Tanaman perdu ini tidak memerlukan perawatan khusus. Dapat ditanam di halaman maupun di dalam pot. Perhatian yang diperlukan hanya dengan melakukan pemangkasan sekali-kali untuk mengendalikan ukuran tanamannya.
2. Asoka
Meskipun bukan bunga asli Indonesia, Asoka cukup populer di Indonesia. Bunga yang memiliki nama latinSaraca indica dan bunga khas ini perawatannya sangat gampang. Tumbuhan ini mampu hidup normal di tempat yang terik (dengan banyak sinar matahari) maupun tempat yang teduh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar